Minggu, 17 Juli 2011

Filosofi Pramudita

Sejak ganti header blog, saya belum pernah menjelaskan apa pun mengenai blog pramudita ini sendiri.  Benar kan? Yah setidaknya secara resmi... 

Jadi mari kita mulai!

Pada dasarnya, pramudita merupakan satu dari beberapa halaman blog saya di dunia maya selain yang saya punya di situs lain.  Awalnya karena melihat bahwa blogspot lebih praktis, simpel, dan ramai, tapi terasa lebih diary-y.  

Maka jadilah saya membuat akun baru dan dengan santainya berceloteh panjang...paaa...aan...jaaaa....aaang sekali hingga pramudita malah jadi blog saya yang paling sering ditengok dan diisi.  

Sesudah itu, saya mulai mengulik lebih jauh segala pernak-pernik yang dapat membuat blog saya lebih 'saya'.  Salah satunya adalah membuat header sendiri! (terima kasih kepada sebuah buku petunjuk tentang blogging yang saya lupa judul dan nama pengarangnya).  

Nah, filosofi si headernya itu sendiri? 

Ya, saya hanya menempel gambar-gambar yang paling dekat dengan kehidupan saya.  

1. Bendera Indonesia-secara saya kan dari dulu selalu menginjak tanah negeri ini dan belum pernah ke luar negeri.  Lagian bendera Indonesia keren.  Minimalis, warnanya kuat, filosofis.  Cinta deh! 

2. Cappuccino Paradise-karena dialah novel perdana saya yang diterbitkan (dan diselesaikan sampai akhir!).  Saya senang dan tidak menyangka bahwa akhirnya saya kecebur di dunia novel.  Memang sih, ceritanya seenak perut dan bahasanya masih amburadul, tapi entah kenapa saya sering baca ulang lho. Ditulisnya tanpa mikir sih! Jadi bacanya pun nggak perlu mikir... 

3. Baju Hitam-Putih-itu sih asal capluk aja, soalnya saya lagi pingin little black dress dan kardigan.  Eh, si little black dress-nya kesampean pas mau konser di CCF itu, dari si Abang Seno... :D Hahaha, makasih yak!

4. Foto Langit-saya sangat suka anglenya, objeknya, awannya, langitnya... 

5. Ilustrasi Buku Sketsa-buku kesayangan saya.  Kertasnya agak kuning, 100 halaman, dan gambar depannya lucu sekali! Sempurna.  

6. Foto Makan Pagi-mengenang momen makan pagi paling asyik yang pernah saya rasakan.  :9 

7. Gambar (Narsis) Saya Meluk Biola Alto sembari Nginjek-Nginjek Piano-saya ingin semua alat musik yang saya genggam dan saya sentuh dan saya mainkan akan berkembang dan terus menjadi teman hidup saya dan membahagiakan semua orang melalui keindahan nada dan suara.  Amin! 

8. Kizka-(nangis dulu nih).  Oke, sembari ngelap ingus, dialah anjing yang entah kenapa mengundang rasa sayang saya.  Dia anjing perempuan yang mudah dicintai.  Dia begitu lembut.  Dan yang lebih penting, dialah anjing pertama yang membuat saya merasakan kasih sayang seekor anjing.  (bingung? Lempar tomat saja...) 

9. Logo Menara Eiffel-sebagai penggemar Bahasa Perancis dan negara asalnya, saya ingin saja mencantumkan monumen ini di situ.  Saya bercita-cita pergi ke Perancis! :D 

10. Burung Beterbangan-tunggu, sebelumnya, kok bisa pas 10 ya? Saya nggak hitung lho... Oke, tentang burung, saya sangat suka burung! Karena mereka lucu, terbang, bisa nyanyi, dan baik hati.  Makanya saya benci kalau hutan ditebang terus.  Mau ke mana mereka? :'((  

Semoga dengan adanya pos ini, kalian lebih memahami ke mana pikiran manusia satu ini mengacu.  Tidak kepada kriminalitas kok.  :)

2 komentar:

Van Wangka mengatakan...

Kerana ingin pengetahuan, Saya Melawat Di sini

Dhea mengatakan...

I was here. Visit me