Rabu, 13 Juli 2011

Pulang Ke Rumah!

Yihaaa! Saya pulang! Pulang! Ada di rumah dari pagi dan ada di rumah siang dan masih ada hingga malam.  Rasanya lega sekali...

Memangnya saya dari mana sih? Hoho.  Gini ceritanya.  Atas dorongan Kak Angie guru piano, saya akhirnya dijebloskan ke Bandung Music Camp! Acara yang diselenggarakan oleh Classicorp di Indra Music School Jalan Progo Bandung dalam rangka...entahlah.  Menampung musisi-musisi muda dan memfasilitasi kegiatan masterclass? 

Ya intinya, di camp (butuh) konsentrasi ini, para siswa akan mengikuti kelas privat, kelas chamber (misalnya saya, duet biola-piano, ada kelasnya sendiri), informal performance, dan...bergaul! :D Hehe.

Faculty artists alias bintang tamu pengajarnya adalah pianis canggih Kim Barbier, dan anggota-anggota Aura String Quartet: Vahagn Aristakesyan, Adam Taubitz, Christian Vaucher, Conrad WyssPokoknya ramai deh.  Hahaha!

"Kuliah kilat" ini berlangsung selama 9 hari dari 30 Juni-8 Juli, ditutup dengan konser tanggal 9 Juli di Auditorium CCF.  :) Tempat saya biasanya abring-abringan sama teman-teman nonton resital.  *senang

Dan apa saja yang saya lakukan selama 9 hari tersebut? Pagi jam 9an kelas privat sama Kim Barbier.  Lagu yang saya bawa untuk diasistensi merupakan bahan untuk ujian ABRSM Grade 8 Oktober nanti.  Mulai dari Bach, Mozart, dan Chopin.  Dan diawalilah berbagai koreksi! Mulai dari teknik sampai 'perasaan' setiap lagunya.  Mon Dieu! Hari pertama, kepala mulai nyut-nyut.  Banyak ilmu yang masuk tapi foldernya agak acak-acakan.

Siangan, jam setengah 2, saya kelas chamber bersama Arya (biola), pasangan duet saya yang ngasih lagu Accolay-Violin Concerto No.1 in A Minor sebagai PR.  Jumlahnya: 12 halaman sajaa! Nah, ini tutornya Conrad.  Beliau pemain selo-nya Aura String Quartet.  :) Ngajarnya juga enak.  Kabarkaburnya beliau galak, tapi pas udah diajar, nggak tuh! Malah baik banget dan lucu.

Sore jam 4an, saya kelas bareng Kak Alia (biola).  Kali ini tugasnya Elgar-Salut d'Amour.  Dosennya: Christian Vaucher.  :)  Beliau ambil peran viola di ASQ.   Orangnya humoris dan matanya bagus *hahaha.

Udah gitu ya, pulang.  Cuma tanggal 1-2 Juli, saya nggak langsung pulang karena main bareng SLCO di GOR Pajajaran dalam rangka meramaikan Bandung Diocese Youth Day, semacam perayaan anak muda Katolik se-Bandung yang dibuka dengan Misa Akbar bersama Administrator Keuskupan.  Memang ada sedikit masalah dengan sound system, tapi yah, acara tetap berjalan dan sesama anak SLCO tetap saling menyayangi (hah?).

Nah, tanggal 5 Juli, diadakan konser khusus anak-anak dari Surabaya dan Jakarta (yakni Suprapto alias Po yang berduet sama Sulistyo, dan bikin Sulistyo pusing tujuh juta keliling), serta konser Aura String Quartet setelah istirahat lima belas menit.

Aura String Quartet tampil TERLALU memukau sampai susah nafas! Mereka membawakan karya Dvorak.  Nuansa lagunya oriental-oriental gimana.  Kesukaan saya.  Yah, pokoknya, NGUJUBILEH KEREN! Sayangnya saya lupa rekam... *keburu euforia

Habis konser di Auditorium Indra Music School itu, kami makan-makan di Giggle Box.  Enak! <3  Tapi sedihnya, kami pun berpisah sama Aura String Quartet.  Au revoir, Conrad and Christian! :') Merci!

Lho, kalau Aura String Quartet pulang, gimana dong nasib kelas chamber

Tadaa! Sambutlah: Micha Afkham, suami dari Kim Barbier! :D Ternyata dia berasal dari Berlin Philharmonic Orchestra dan dia akan menjadi pengajar kelas musik kamarnya!  Wohoow. Selama ini saya hanya melihat dia dari kejauhan, lagi gendong bayi (ya, mereka membawa bayi 7 bulan mereka yang lucunya amit-amit).

Jadi dalam 3 hari, kami benar-benar menyempurnakan semua karya dengan sepenuh hati...dan...voilà, kami pun konser di CCF! :) Berikut videonya saya cantumkan.  Ada kebodohan-kebodohan kecil di pihak pianis, harap dimaafkan.  Terima kasih.  Oh iya, ini baru satu.  Nanti yang lainnya menyusul ya.  :)


Chopin-Nocturne Op.32 No.1 diinterpretasikan oleh Katarina Ningrum

Tidak ada komentar: