Kamis, 29 Desember 2011

3...2...1...Oh, Belum?

Ketika saya membuat janji: 

Kita ketemu tahun depan ya!

Saya mikir dulu. Lalu teringat, oh, iya, tahun depan kan tinggal beberapa hari lagi! 


Ya, benar, tinggal beberapa hari lagi, Saudara-Saudari Seplanet dan Setanahlapang! Tak terasa, saya sudah hampir melalui 11 tahun awal abad ke-21 dengan selamat sentausa adil dan makmur! 

Lantas saya pun menengok, celingukan ke hari-hari silam. Kok nggak berasa sih, tahun 2011nya? Mana 12 bulan yang sepertinya penuh cerita itu? Tiba-tiba saya sudah menginjak penghujung tahun dan saya belum siap menyongsong 2012 karena saya telah lupa lagi, bagaimana saya merayakan tahun baru 2011 lalu. 

Tapi karena katanya kita tidak boleh nyangkut di masa lampau, maka marilah kita majuu, majuuu, dan jangan terjatuh di jalan. :) 


Oke, yang di atas itu celotehan sok reflektif saja kok.

Minggu, 25 Desember 2011

2011 Tahun Sudah

Jadi, Tuhan Yesus sekarang telah berusia 2011 tahun. :) Mengagumkan, baik hati, panjang sabar, dan sangat bijaksana. Selamat ulang tahun, Yesus!

Selamat Natal untuk kalian semua! 

Hari ini, saya tugas di gereja seperti Natal-Natal tahun sebelumnya, bersama SLCO-orkestra isi anak-anak gila. :D  

Habis itu, saya dan ayah-ibu-kakak-ditambah seorang paman dari Malang beranjak makan di warung nasi Laksana, Cihapit.  :) Enak lho! Saya makan pepes jambal, lalapan segar, tumis daun entahlah, tempe goreng, sambal terasi...uwoh, nggak ada yang bisa nyaingin sensasi kelezatan istimewa makanan khas Sunda! :9 

Dan berhubung si warung nasi itu sebangunan sama distro FIND ME yang pada dasarnya memiliki etalase supermenggoda dan ketika masuk ternyata lagi diskon 50% semua barang, saya kebobolan deh... beli kaos cowok yang dari 85.ooo tinggal 42.500 saja.  Lucu gambarnya, 100% katun, dan eco-friendly katanya.  (yah, logo labelnya pun segitiga-daur-ulang itu) Juga celana-celana boxer 50.000 dapat 3.  Diskonnya berlangsung sampai akhir Januari.  Jadi barangsiapa mencari kaus-kaus lucu berbahan nyaman dan warna menyenangkan, silakan berburu di FIND ME, Jalan Cihapit, bareng Warung Nasi Laksana, lokasinya di pojokan.  :D  Kota Bandung! 


Nah, dari sana, kami mengantar sang paman ke pangkalannya bus Kramatdjati, lalu kami pergi ke Gempol, rumah Engkong, dan ngumpul bersama om, tante, sepupu, anjing, hamster, serta aneka buah-buahan dari pisang sampai durian. :P 

Ketika pulang, saya sekeluarga buka kado! Hahaha.  Iya, kami menyiapkan kado dan memenuhi kaus kaki bersulaman serta kantong Natal dengan berbagai hadiah campursari.  Diberi dan memberi, pokoknya campur aduk! :)) 

Tapi semua puas dengan hadiahnya masing-masing. :D Yehehe!  Kalau dievaluasi, saya banyak banget dapet kaos...dari yang item polos, bergambar, sampai buat tidur.  Lagi obsesi sama fesyen! 

Oh iya, saya juga punya rekomendasi factory outlet! Bagi kalian yang suka baju-baju manis gaya unyu-unyu, datanglah ke LILY 'n ROSE, Jalan Riau, Bandung! (jangan tanya nomor ya, saya lupa!) Di sebelahnya ada Warung Nasi Ampera, jadi cukup mudah ditemukan.   Harga sekitar 60ribuan-200ribuan.  Tersedia aneka kaus lucu, celana warna-warni, gaun-gaun cantik, aksesoris, tas, sepatu, sabun bentuk beruang, dan aneka kegembiraan lainnya! Saya sama Esther dan Inez kesangkut di sana sampai akhirnya berlanjut ke ruang coba baju dan nyambung ke meja kasir lalu keluar menenteng belanjaan seorang satu (baca: baru pertama kali lho!).  Saya beli dress yang ada motif kelinci kecil-kecilnya.  Dan saya rasa saya akan kembali! :3 

Sekian  celoteh saya hari ini.  Kelopak mata mulai melayu, dan tubuh memanggil untuk dibaringkan.  :)

 




Sabtu, 17 Desember 2011

Noël est ici!

Sepertinya semua orang sudah bergembira menyambut Natal.  :D Para bapak-bapak yang suka menyeberangi kaum hawa dari BTC ke seberangnya, pakai topi Santa Klaus sebagai kostum sehari-hari mereka, bersama rompi hijau atau oranye fluorescent mereka. 
Semua mal telah memajang dekorasi khas Desember. 
Bahkan seorang waria memakai topi Santa Klaus dipadu celana panjang motif macam tutul! 

Saya jadi riang sepanjang bulan.  :D 

Semua orang punya Natal yang berbeda.  Ada yang membuat Natal menjadi ajang berdoa sungguh-sungguh, misa ke gereja tiap minggu tanpa bolong.  Ada yang menjadikannya momen perkadoan dan sibuk mencari, meminta, dan memberi hadiah.  Ada yang memakai topi santa klaus ke mana-mana.  Beberapa orang mungkin mengganti karet kawat giginya menjadi merah-hijau supaya sesuai tema. ;P 
Saya sendiri, melihat Natal sebagai kesibukan yang mengasyikkan.  Tugas bersama SLCO, orkestra isi orang-orang ajaib yang nggak bisa berhenti bikin ketawa.  Juga berpikir akan pasang pohon atau tidak.  Saya pun memainkan lagu-lagu Natal dengan piano atau viola.  Saya menimbang-nimbang untuk memberi kado Natal untuk sekeluarga atau sekalian dengan teman-teman... pokoknya sibuk! Tapi senang. :3 

Bagaimana dengan Desember Ceria kalian? :) 




Sabtu, 10 Desember 2011

Sabtu. Saturday. Samedi.

Puding Karamel Rosti Bistro

Nanny's Pavillon's Baked Rice with Mushroom
Tadi saya nonton setengah bagian film Amélie di kelas CCF. :)