Kamis, 30 September 2010

Kembali ke Indonesia

Saya nggak baru balik dari liburan lintasnegara, kok. Hahaha... :D Saya cuma teringat lagi pada hobi saya: fanIndonesia, alias fanatiknya Indonesia! Bukan bermaksud ngaco atau berlebihan. Cuma mencoba untuk lebih setia. Saya sudah bablas belakangan ini. Bablas tentang nasionalisme. Tiba-tiba jadi skeptis sejati yang tidak lagi peduli apa yang terjadi. Ah! Sekarang saya kembali. Membawa inspirasi. Membawa konsep. Walaupun masih sulit dijadikan sebuah uraian kata-kata. Nanti, deh, saya bagi sedikit-sedikit. Nyicil! :P

Ngomong-ngomong, saya kepingin sekali masyarakat Indonesia punya kepercayaan diri. Seriusan! Gara-gara sering nggak pede, sepertinya Indonesia jadi agak-agak terpuruk. Contoh kecilnya, apakah Indonesia punya rasa bangga terhadap biudayanya? Budaya tidak mencakup kesenian saja, lho. Ada lagi: bahasa, tutur kata, sopan santun, dan lain-lain. Budaya basa-basi kita yang lucu. Budaya kekeluargaan. Sebut mereka pusaka. Pusaka, karena semakin langka ditemui dalam gerombolan manusia-manusia yang mengaku modern namun di beberapa sisi ketinggalan zaman. Sangat ketinggalan zaman. Bahwa sekarang zamannya punya identitas sebagai Indonesia, bukan Indonesia-Indonesiaan (berstatus Indonesia, tapi gayanya sama sekali JAUH dari perpusakaan Indonesia). Kita harus kembali. Menelaah dan menggali apa yang terlewat selama masa kolaps, dan...BANGKIT! Indonesia, BANGKIT! Kita punya kemampuan. Sungguh. Jangan pandang rendah bangsa kita sendiri. Bangsa saya. Bangsamu. Bangsa kita.

Kita melangkah bersama!

Ah...lelah berorasi. Kembali lagi...kapan-kapan. :)

Rabu, 29 September 2010

Yes, Let's Do Something

Firstly, why do I write my posts in English now? I'm just following my mood. :)

So, everyone, it's been a while since the last time I posted a post in this blog. Yeah, I have many things to do. House chores. Royal Examination thingy--where every problems have to be solved with Sprout. Music practicing. Illustrating. Writing. Watching DVDs. Cooking lunch.

By the way, I had abnormal dreams last night. It's about The End of World. The thing I remember most was: a page with pictures on it, in digital-lego-cartoon style, showing some colourful aliens and tiny cute ufos crossing around the normal road. It written on the next page: "One day, all Earth creatures will extinct by a big accident and there will be neocreatures on Earth." WELL! It's a fact that some species has been extinct!

Friends, we have to be aware of global warming. I've just realized that it's an important issues. Because we live on Earth. I highly recommend you guys to watch Oceans and Earth. :) And, do something to heal Earth. Healing Earth is curing humanbeings to.

Okay! That's all. I have to Sprout-Problem-Solving-ing again. :) Thank you for reading.


Kamis, 16 September 2010

A Surprising Place: Earth

Why? Because I'm living in the world that makes me surprised all the time. Sometimes it's not comfortable to live without any plan, but, in some cases, plans make me too comfortable and can't feel any adrenaline in life! It sucks! Really.

That's why, I decided to stop addicted into my schedule. Life must be spontaneous! Naa, I feel better now. Everything is new all day.

Friends, when you feel hard to wake up in the morning, think about this:
If you don't wake up, you won't experience anything.

If you don't wake up, how can you reach your dream? Make your dreams real!


If you wake up, you can do anything, for real, and, you might see some surprising things around.


Do what you want to do. All the time. As long as you want to do nice things. :P

Alright. Have blessed days, guys! :D

*based on true story?

Minggu, 12 September 2010

Cakrawala Begitu Bersahaja





Saya senang sekali! Untuk apa? Banyak hal. :D Saya baru pulang dari acara barbekyu di rumah sahabat pada hari Kamis. Kemudian, saya juga baru kembali dari Kota Baru Parahyangan. Dalam rangka apa? Merayakan hari ulang tahun Bunda! :D Kami pun piknik di sana, di tepi Danau Saguling. Sebagai dokumentasi, saya cantumkan saja beberapa foto (saya sendiri). Hahaha...

Selain itu, kerjaan saya numpuk! Mulai dari urusan teori musik, tulisan belum tamat, dan lain-lain. Aduuuh! Semoga saya tetap semangat! :D

Selasa, 07 September 2010

Hanya Tentang Sudut Pandang

Saya memang banyak sekali makan kue kering selama beberapa minggu.


Dan survei membuktikan:


-Pipi saya jadi gembung (menurut beberapa orang wanita berusia >30 tahun plus seorang pria berusia >20 tahun)


-Saya kurusan (menurut beberapa wanita usia <>plus seorang wanita berumur >20 tahun)


NAH LHO!


Setelah dipikir ulang, sepertinya, gemuk dan kurus itu...perasaan doang. Percayalah. Jangan khawatir, karena sudut pandang setiap orang lain, kok. Buktinya, tuh, saya. :)


Ngomong-ngomong, ini sketsa saya, nyontoh dari buku kumpulan foto. :D Hihihi. Manis sekali ya!



Seharian di Luar Rumah

Saya kembali! Kembali ke dunia blog! :D Kangen!

Selasa ini, saya isi dengan...pergi ke sekolah! *padahal udah alumni

Ceritanya sih, ada janji mau ngulakngulikmusik sama temen. Ujung-ujungnya, maen! :)) Malah, ada main kartu berjamaah segala. Tapi, lumayan, karena saya bawa Viola, saya pun memperkenalkan si Vivi pada masyarakat, dan mereka semua berkata: BERAT YA! *dibandingkan sama violin, sih :P
Asyik, saya duet "Si Semut" sama Ivy, seorang adik kelas pemain biola. :)

Ngomong-ngomong, saya sangat sangat butuh materi gamelan! Gamelan Bali, terutama. Karena nadanya lebih susah ditangkap. :-S Sungguh, perlu! Demi kemajuan umat manusia nih!

Hahaha...ngomong-ngomong, tadi, saya fotokopi di Jalan Bahureksa. Di depannya, ada orang gila sedang ngamuk-ngamuk! Mula-mula saya cuma lihat dus mainan hijau melompat ke jalan diiringi teriakan falsetto (baca: suara cowok dipaksain jadi cewek). Saya kira, orang gelut atau apa. Tahunya: seorang pria berjanggut tebal plus kumis plus rambut gondrong berkaus putih belel plus celana hitam sedang ngoceh-ngoceh sendiri. Bahkan, terdengar seperti pidato diiringi teriak-teriak. Aduh. Saya takut. Tapi kasihan. Tapi juga geli, karena...SUARANYA ITU LHO!

Alhasil, saya sih, pura-pura nggak tahu saja. Daripada dicurigai (dan diamukin). Wih. (:-S)

Nah, kemudian...dari sekolah, pukul 3 sore saya nyegat angkot Kalapa-Ledeng menuju Jalan Sukajadi. Tahu-tahu HUJAN BESAR! (:'(= )Ya... nasib. Tapi, ya sudahlah ya! Cuma air doang turun dari langit. Di Cipaganti, ketemulah saya sama pengamen keramat yang mainin lagunya Keane! CIHUY! Saya lonjak-lonjak (dalam hati). Everybody's Changing membuat kepala saya dingin lagi akibat panik praketelatanlesviola.

Begitulah hari ini. :) Saya sangattt senang. Semoga kalian semua juga bersenang-senang! ;)


Rabu, 01 September 2010

1 September

Akhirnya, Bulan September datang! Selamat datang, Sep... :)
Bulan September saya buka dengan...bangun jam 5 subuh dan menulis! :P Sudah lama tuh, direncanain, tapi nggak jadi-jadi. Lantaran tidurnya keenakan.

Selain itu, hari ini saya agak pescaterian. Nggak makan sapi/ayam/kambing. Alhasil, saya makan ikan tunaaa.

Nasi putih + ikan tuna rendaman minyak sayur kalengan + kaldu blok sayuran + minyak zaitun

DAN JADILAH NASI GORENG TUNA ALA SAYA! :P Sedap, lho.

Sudah gitu...saya belajar gambar hari ini. Banyak. Buku sketsa langsung terisi.

Yah, sekian dulu, update-nya. :P Sedang asyik menggambar!