Senin, 18 Juli 2011

Bararongjur! *

Hai, kawan semua! Saya baru pulang dari...CCF! Yap.  Ujian.  Jam empat sore, meleset dari pemahaman bahwa ujiannya jam satu siang (miskomkah? Salah ketikkah?), tapi, ya sudahlah ya. 

Dan apakah yang terjadi di ujian? 

*membuka tirai panggung pelan-pelan

Voilà! Ujiannya selesai dengan selamat sentosa adil dan makmur dong! :D Bagian Comprehension d'Oral alias mendengar dan menjawab pertanyaan...lumayan! Senang sekali.  Bab kedua, Comprehension d'écrit-nya, nggak terlalu kompleks, yah, agak banyak mikir, tapi...berjalan lancar! Bagian ketiga, terakhir, menulis (lupa judulnya apa) kartu pos dan mengisi formulir identitas, mantap suratap.  Ada elemen-elemen kecil yang bikin nggak yakin, tapi sudahlah.  Setidaknya saya ngerti apa yang saya lakukan, nggak kayak kalau ketemu soal aneh di Ulangan Umum Fisika sampai ngejawabnya 100% mengarang bebas.  :)) 

Dan terakhir adalah...BERCAKAP-CAKAP dan NGOMONG! Nah, yang ini agak jebol-jebol nggak puguh lantaran saya...entahlah, antara gugup, takut salah, dan...ah, entahlah!  Walaupun begitu, saya rasa hasilnya lumayan kok.  Saya memperkenalkan diri dengan baik, membuat pertanyaan-pertanyaan yang nggak garing, dan saya bisa bayar sekilo pisang dan dua kilo ikan seharga 18€30 dengan duit-duitan kertas fotokopian 20€ dan dapet kembalian 1€70.  Bwahaha! Berasa balik ke SD lagi nggak sih? Belajar uang-uangan, tapi yang ini versi Bahasa Perancis? That was weird, anyway.  It sounds weird and felt weird!   

Oh iya, tadi karena salah jadwal, selama jam 1 lebih sampai jam 3 kurang, saya keluyuran ke Gramedia dan BIP.  Di BIP, saya beli soft lens yang memang sudah direncanakan sebelumnya.  Eh, kebetulan lagi ada loyalty program dari Acuvue, jadi kalau beli 2 kotak dapet 1 gratis.  Ya sudah, saya manfaatkan pula itu keuntungan.  Lumayan, ada stok soft lens sampai 9 bulan mendatang (terus siapa yang melahirkan ya?).  Daripada bolak-balik toko kalau kehabisan.  Lagipula jadi hemat sebanyak 165.000 Rupiah untuk jatah satu periode (3 bulan). 

Lalu saya pun...kembali ke CCF dan makan kentang gorengnya yang berharga 9.000 Rupiah ditambah jus buah campur, 12.000 Rupiah.  Seharusnya bertotal 21.000 Rupiah, kan?  Tetapi karena punya Carte Etudiant, saya dapet diskon 10%! Yipii! :) 

Oh iya, saya ada kata-kata mutiara bagus.  

Minum air putih sebanyak-banyaknya.  Niscaya racun akan keluar dan tubuh segar selalu.  Senyum! ;)

Selamat berbahagia, kawan-kawanku. :D 

*Bonjour versi Sunda, menandakan adanya kejamakan pada sasaran sapaan


Tidak ada komentar: