Jumat, 28 Februari 2014

For You Dear GFC Followers

If you are here to follow my green beauty journey
please follow the other page:  


(just click the title or the picture anyway)
 

http://citraramya.blogspot.com/



Thanks! :D 



Rabu, 26 Februari 2014

Selagi Berkelana di Bab 18

Maka saya bercerita lewat gambar-gambar ini.
Gambar pertama diulas di sini.

kesukaanku <3 span="">

cincin hasil keisengan :)



rindu produk-produk ini!

mejanya penuh !


akibat doyan belanja alat warna

Senin, 24 Februari 2014

Pemanja Telinga

Selagi menulis novel, saya malah melanglangbuana ke dunia maya (salahkan saja modemnya, biar ramai, biar mengaduh nepi ka tunduh).  Tapi, sekalian saja saya mau membagikan daftar 10 judul lagu favorit saya sepanjang Februari ini! :D  

1 - Perahu Kertas - Maudy Ayunda 
Lagu tema Perahu Kertas, film dari novel Dee.
Tiap menyimak lagu berjudul mirip ilmu origami ini, saya pasti terharu sendiri.  Hahaha. 

Musiknya unik, tapi yang paling bikin saya kesengsem adalah pasangan manis yang mendirikan musiknya itu.  Band lucu bernama Kisses.  Mereka begitu...retro.

3 - Piknik - Naif
Bikin hati ringan ceria dan pingin kencan sambil makan sorbet stroberi bersama cowok idaman.  :p 

4 - Toccata - Claude A. Debussy
Yang satu ini piano solo klasik.  Bikin keranjingan.  

5 - Higher Than The Sun - Keane
Salah satu bonus trek di CD terbaru mereka, The Best of Keane.  Enak! 

6 - Why Do You Let Me Stay Here? - She & Him
Jelas-jelas curhat colongan seorang Ningrum.  :)

7 - L'Amoureuse - Carla Bruni
Syahdu-syahdu elegan. 

8 - Tout Les Garcons et Les Filles - Francoise Hardy
Lagunya bikin berbunga-bunga sendiri, ngebayangin piknik romantis di taman.  Padahal belum tentu nyambung sama lirik lagunya. :p 

9 - Electrified - Naif
Seru aja dengerin lagu yang aneh ini. 

10 - Dear Sunday Night - Katarina Ningrum
Iya, saya iseng ngarang lagu kemarin ini, pake Garage Band.  Hasilnya lumayan memuaskan sih. 


Rabu, 19 Februari 2014

Citraramya Ngacir ke Sebelah

Oke, saya lupa bilang ke saudara-saudara sekalian, wahai yang follow blog ini lewat GFC, atau lewat telepati (?). 

Blog centil-centilan saya yang dulu alamatnya di tumblr, si Citraramya, sekarang udah jadi tetangga sekomplek sama Pramudita! :D

Pencet belnya di sini, ya.

Isi rumahnya nggak jauh-jauh dari kosmetika dan gaya hidup yang idealis! :D
Dan tentu saja, gambar-gambar lucu juga ngumpul di situ. 

Bisa juga klik bel di sebelah kanan yang ada gambar lipstik, yang judulnya "Satu Lagi Tempat Bermain Saya yang Agak Centil "

:)

sekian berita hari ini.

Betul, Tulisan Ini Buat Kamu!

Ada beberapa kata ganti orang pertama tunggal untuk melengkapi kalimatku yang ditujukan untukmu:

Aku suka tertawa bersamamu.

Saya terkesan dengan kamu.

Akika normal, kok.

Abaikan jika semakin lama semakin tak paham.

:)

Kampanye Kedua :)

Setelah cukup sukses hidup tanpa tisu beringus atau ingus yang butuh tisu, saya memutuskan untuk mulai menaruhnya di slot 'Kampanye Aman Berjalan', dan menambah target berikutnya.  

Kampanye yang satu ini lebih fokus ke kejiwaan.  Euleuh, kejiwaan? Terdengar epik, ye? 

Yap.  Sadar nggak sih, kita punya satu kebiasaan yang bentuk kata berimbuhannya: ngomel.  Kata dasar: omel.  Arti kata: mengeluh. Protes.  Menggerutu.  Konotasinya negatif.  
Apa yang kita sering omeli? Apa saja yang bikin kita kurang senang. Tapi, kita punya aksi ngomel yang cukup parah belakangan.  Namanya...


Ngomel tentang cuaca dan iklim.



Salahnya apa? Nggak salah.  Kita kalau kepanasan pasti komplain.  Kedinginan pusing.  Pancaroba, bikin pilek.  Hujan melulu, kena flu. Hujan abu, kelabu.  Hujan uang, bau! 
Wajar kalau kita ngomel, kan? Semua berdampak aneh buat badan dan mood.  
Apalagi sekarang kita sedang mengalami kenyataan bernama Perubahan Iklim alias Climate Change.  Cuaca harian semakin gonta-ganti, warna-warni.  Sehari bisa mengalami empat musim sekaligus.  Malah lima, ditambah pancaroba atau paceklik

Oke, ini lucu sih.  Konon katanya, perubahan iklim terjadi karena efek rumah kaca.  Nah, dari mana datangnya efek rumah kaca? Berbagai kegiatan manusia di Bumi (saya nggak perlu merinci apa saja, kan? Semua orang udah tau, kan diajarin di sekolah [diajarin lalu dihafalin doang].)! 
Udah ngerti maknanya? Kalau labilnya cuaca belakangan memang berawal dari keserakahan manusia, kenapa kita harus ngomel? Itu udah resiko alami, Nak, resiko alami!

Saya juga suka protes kalau terlalu terik, terlalu dingin, terlalu bersalju (walau belum pernah), terlalu ganteng, terlalu labil.  Tapi, saya baru sadar, harusnya saya nggak ngomel karena itu sudah resiko dari kelakuan kaum saya, manusia.  Iya, memang, pup sapi juga mengeluarkan gas metana.  Tapi siapa coba yang memutuskan bikin peternakan sapi massal di mana jumlah pupnya pun menjadi kolosal? Manusia, kan? 

Jadi, mulai sekarang, kurangi ngomel-cuaca, yuk? Mending kita pikirkan cara memperbaiki yang sudah kita rusak bareng-bareng ini.  :D 

Selamat Hari Rabu! :)

Rabu, 12 Februari 2014

Belakangan Ini...

Mencari yang tidak-tidak di dunia yang iya iyalah, termasuk menonton Goban (Manusia Tapi Robot)--cari saya di Youtube. 

Mengerjakan hal-hal lucu dan mencari banyak buah-buahan di berbagai tempat.

Dan ini saya beri beberapa dokumentasi visual:

Sekarang jadi rajin bawa saputangan :)

Membuat kain bermotif.

Ilustrasi di atas tas untuk teman :D

Jangan lupa mampir ke SINI karena ada cerita-cerita spesial Hari Kasih Sayang! ;)

Jumat, 07 Februari 2014

Jus Alpukat dalam Botol

Karena biasanya beli jus alpukat sama dengan menambah satu limbah plastik berupa gelas dan tutup ditambah sedotannya, saya pun memutuskan membawa jus tersebut di dalam botol minum pribadi. 

Mengurangi satu sampah, apa artinya? Ya, suatu saat akan ada maknanya, kok. 

:) 

Selamat Hari Jumat, semua!


Selasa, 04 Februari 2014

Daftar Keinginan



Iya, bahasa gaulnya: wishlist. Saya juga bakal punya wishlist versi kosmetik, tapi itu buat citraramya.   Kalau di sini, saya mau ngedaftar hal-hal apa saja yang saya ingin coba di tahun ini.  Kalau kebiasaannya baik, semoga bisa dilanjutkan sampai tua, dan menurun ke anak cucu. 

Sekarang mari mulai merunut. 

1.  Bola Pencuci
Saya pingin banget cobain si EcoBall ini.  Sejenis bola pencuci yang isinya partikel keramik, ah, saya nggak pinter menjelaskan.  Intinya, pemakaian benda inovatif ini akan mengurangi pencemaran air, lingkungan, dan hemat! Bisa dipakai 3 tahun, katanya.  Tinggal celup di cucian, putar mesin, tadaa!

2.  Biopori
Saya memang tinggal di rumah yang mesti berbagi tanah sama beberapa pihak luar tak dikenal.  Tipenya mirip apartemen rumahan gitu.  Jadi saya nggak bisa pakai tanah di bawah seenaknya.  Tapi saya benar-benar mau menggali lubang dan bikin biopori! Pokoknya harus! Nanti biopori itu malah bisa dipakai bersama-sama tetangga lainnya.  Lebih banyak yang mengerti, lebih baik, kan? :)
3. Bikin pengharum ruangan dari bahan-bahan alami.
Misalnya minyak esensial.  Campur air distilasi, taruh di botol semprot.  Ah, pasti udara jadi segar! :D

4.  Kombinasi Gizi Seimbang
Saya mau memperbaiki pola hidup, tapi nggak diet. Memperbanyak buah dan sayur.  Dan saya akan memakan apa yang saya suka, selama saya tahu batasan dan mempertimbangkan apa yang masuk ke pencernaan.  Oh, dan saya kan nggak makan daging merah lagi. 
 5. Belanja lebih sedikit. 
Ketamakan sebenarnya cuma ilusi.  Kita bisa kok hidup terus-terusan membeli sampai keluar dari daftar kebutuhan.  Boleh saja menghibur diri dengan cemilan-cemilan lucu atau baju-baju menarik.  Tapi jangan kebablasan sampai jadi rakus! 

6. Membuat Lai Maheswari makin yahud.
Semoga biola alto ini semakin cantik saja svaranya.  Semua tergantung saya!


7. Menguasai Toccata karya Om Debussy
Lagi ini sangat, sangat, sangat, dan 100(sangat) keren.  Dan saya sudah mulai menghafal sembari memperbaiki tekniknya.  Saya ingin menguliknya sampai asyik! 


8. Merampungkan Naskah-Naskah Novel yang Tertunda
Ceritanya masih rahasia.  Tapi asal kalian tau, tahun ini saya mau luncurkan 3 naskah.  Satu yang pertama sudah pasti lanjutan novel saya sebelumnya, Cappuccino Paradise.  Tapi, 2 yang lain, ada deh! 


9. Mencintai.
Kita nggak boleh egois.  Jangan terus menuntut dicintai doang.  Belajarlah mencintai.  Saya akan mencintai semua yang ada di depan mata.  Semua orang.  Semua keadaan.  Segala barang yang saya punya! Iya, kalau kita mencintai, kita akan dicintai. 


10. Makin Kocak.
Terdengar nggak penting? Bagi saya, humor itu sesuatu.  Selama humornya nggak mengandung kekejaman atau penghinaan.  Saya sih suka humor kata-kata, atau humor kritis.  Saya ingin melatih kemampuan saya ngeguyon, supaya orang gembira ria kalau ada saya.  Kecuali saya ketemu orang yang lagi mau curhat sedih, ya, nggak mungkin saya ngebodor banyak-banyak.  Bisa-bisa dia ngacir karena tersindir! :D


Itulah daftar kepingin-kepingin saya.  Ada yang kembaran? ;)