sepintas kecerewetan

Kamis, 05 Agustus 2010

Batik Cantik

Mengapa tiba-tiba batik? Karena saya baru ikut workshop batik di sebuah kampus di Bandung. :D Intinya, saya belajar bikin batik. :D Ya.

Prosedurnya: memanaskan malam di atas tungku minyak tanah mini, sesudah meleleh dan cair seperti coklat, diambil menggunakan canting, lalu mulainya menggambar di atas kain. Sebetulnya, terlihat simpel. Pada prakteknya: balelol... banget. ya, setidaknya, saya sih, balelol, karena saya orangnya suka terlalu semangat dan ngebut. Maksud hati mau bikin motif seperti bulu sayap merak, jadinya...marak! Hahaha...

Habis dilapis malam, kain berukuran 30 x 30 sentimeter tersebut dicelupkan ke pembangkit warna, ke cairan pewarna, lalu terakhir, dilorot menggunakan soda as yang dilarutkan dalam air hangat.

Dan jadilah...selembar kain batik cantik warna merah (yang saya), meskipun motifnya acak adut. :P
:D Tapi, pada dasarnya, saya jadi suka batik. Asyik, dan saya ingin coba lagi, membuat sesuatu yang lebih bagus dari karya hari ini. :)

Cinta banget deh, sama batik! BATIK CANTIK LENTIK UNIK! :)

Tidak ada komentar: