Minggu, 13 Februari 2011

Penyegaran Otak

Hello there! I'm here, back to Sunday, my routine Sunday.  My day of St. Laurentius chamber orchestra rehearsal couple of hours later.  *no, I don't sleep longer on Sunday. I can't. 

Tapi kemariin, saya bersenang-senang! Ceritanya sih mau nonton Trah "Sarupaning Beja" di CCF, namun acaranya diekspansi hingga ke Saint Coffee dulu bertemu kawan-kawan SD.  Ada satu teman kami yang sekolah Australia, lagi pulang kemari.  Jadilah kami ngumpul.  *dan bikin kacau ruangan privat bertelevisi tersebut

Dari sono, saya dan segelintir teman ke CCF.  Ada Estherminaluriskandangolalamasukutukartumpul, Elsa, Arthur.  Ternyata itu Sarupaning Beja penuhnya amit-amit! Udah gitu telat.  Jadi kami harus memuaskan diri dengan menonton tayangan via-televisi.  Tapi lumayanlah. Lagian gratis.  Dan banyak orang gondrong lho! Saya terinspirasi sekali...buat bikin karakter Dikta.  (cek cerita tentang Dikta di Mesin Tik).  Hihihi. *agak terobsesi 

Terus, karena ternyata Sarupaning Bejanya udah selesai, ya udah...kami ke Ngopi Doeloe atas usul Arthur.  Ngobrol, pesen minuman-minuman jumbo (kecuali saya sih), dan main kartu! Pas lagi main kartu, tahu-tahu terjadi suatu peristiwa yang membuat kami membaca tulisan ini: 

DILARANG KERAS BERMAIN KARTU DALAM 
BENTUK APAPUN DI AREA NGOPI DOELOE.

Wahahaha! Kami pun main sebabak kartu tempel lagi {saya yang kena--mesti ngajak kenalan seorang pramusaji (ehh, kedengeran kayak pramudita!), mesti nowel orang terus kup, lalu ngobrol sama taneman (kalau yang ini nggak gitu susah karena saya sering ngobrol sama benda-benda)}, terus kami ganti maenan. Kertas setan.  Jadi, setiap orang punya satu kertas kecil, nanti kertas itu diputer, tiap kali putaran, kita mesti nulisin ini secara berurutan: nama orang, kata kerja aktif transitif, kata benda, nama orang, tempat, waktu. Ngurut! Tapi gantian terus, jadi kita nggak pernah tahu kata sebelumnya.  Nanti, dibuka bareng-bareng...biasanya bakal muncul kalimat tolol misalnya: 


Jack Black menonton ingus Maman di dalam hutan Amazon setiap malam Jumat Kliwon. 

atau 

Gober menggigit kursi Cici Paramida di dalam kelas saat hari Valentine.  

Wuahahaha! pokoknya nggak nyambung parah! :)) Sakit perut saya ketawa-ketawa. Kami main itu beberapa babak, kemudian mulai diusir pelan-pelan dan pulanglah kami ke rumah masing-masing.  Amin.  *hah! Jadi selama ini sedang berdoa? 







2 komentar:

teddy mengatakan...

hahaha,, jek
bukannya yang menonton ingus teh mub*rak ya?
kocakk abis! kapan2 kita main barenngg lagii~~ :)

Ningrum mengatakan...

Hahaha! Iya ya. Saya lupaa. WAAHAHA! Hadoh. :P

Iya, ayo.

Eh, ini Elsa kan? :D Kenapa namanya teddy?