Selasa, 16 November 2010

Anomali Manusia

Ada beberapa hal yang agak ganjil di mata saya. 

Kenapa coba, semua orang yang lagi jatuh cinta, pada dasarnya jadi pemalu? Kalau ditanya, malu-malu, jawabnya nggak tegas, pokoknya MALU kalau diekspos! Setiap kali ada kata CINTA disebut, dia langsung kalap dan panik.  Takut harus menyinggung nama orang yang dia suka. 

Tapi kalau lagi sebel sama orang, tanpa ditanya juga dengan lancarnya cerita-cerita kedengkian meluncur dari mulutnya, lengkap pakai rekonstruksi, gerakan-gerakan, dan ekspresi maksimal! Pokoknya orang harus tau aku BENCI, BENCI, BENCI sama dia.  Seluruh dunia mesti tau!

Apa ganjilnya? Karena CINTA itu positif, sedangkan BENCI adalah salah satu penyebab orang lebih cepat menua (hahaha).  Tapi kenapa kita lebih suka mengumbar kebencian daripada kecintaan? Bukankah hal semanis cinta akan lebih mudah menularkan kebahagiaan bagi orang di sekitar kita, sedangkan rasa benci bisa membuat orang jadi ketularan marah-marah. 

Aaaah! Aneh-aneh aja!

Sudah ah pidatonya.  Sekarang tentang kegiatan sehari-hari! Oh iya.  Abu Engkong baru ditabur di laut Ancol, Cilincing, diiringi gamelan Bali dari Pura.  :-)  Saya bangga sama tempat itu, di mana semua orang berpulang punya 'pelabuhan' masing-masing, dan membuat Krematorium Cilincing tampak berwarna.  Dari depan tuh ada semacam Kelenteng, lalu Vihara, ada yang khusus Nasrani, ada Pura.  Tampaknya indah, di mana semua dapat menghargai perbedaan.  :-)

Pas kami sekeluarga naik bus pulang dari sana, tahu-tahu Aryo, sepupu saya, nelepon.  DIA KETINGGALAN DI TOILET! Hahaha! Itu peristiwa paling aneh yang pernah terjadi.  Untung kita masih di jalan Cilincingnya.  Coba kalau udah sampai KM 97 tol Cipularang.  Berabe tuh. 
Akhirnya, Aryo dijemput Papanya naik becak.  Aduh, ketawa-ketawa deh! :))

Habis dari sana, kami makan di Grand Brilliant.  Ada dua ruangan.  Satu isinya orang-orang tua, sedangkan satunya yang anak-anak muda.  Lucu banget! Setelah beres makan, ternyata makanan-makanan di tempat anak muda ludes! Ketahuan deh, yang selera makannya masih beringas...

Terus kemarin Senin saya les lagi di CCF.   Menyenangkan.  Ada yang baru lagi.  Teh Rina.  :)

Sekian untuk sekarang.


Bonne journee!

2 komentar:

inejh mengatakan...

Hahaha.. begitulah orang.. begitulah kita.. hehe..

YA AMPUUUUN ARYOOOO!!! HUAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA!! Ngakak beneran ini gw!!! GILA! Kok bisa2nya sih Jeck?! Astagooong!

CCF asik? :D

Hayu kita ngobrol lagi! Update! Update! :-*

Ningrum mengatakan...

Iyaa. Aneh yoo. :(( Padahal cinta kan lebih enak diungkapin juga. Ah. Aneh! Hahaha... *melankolik

BETUL! Kita satu bis sampe ngakak nggak ada matinye gitu! :))

Asik, asik! CCF menyenangkaaan. :) Temen-temennya asyik, gurunya keren, kelasnya enak...hmm. <3

HAYUU! :-*