Sabtu, 19 Maret 2011

Lapor, Paduka!

Yihaaa! :D Saya sudah selesai baca Rumah Kaca (Pramoedya Ananta Toer)! Akhirnya! Setelah penantian bermasa-masa.  Halaman terakhir telah saya telan.  

Aduh, itu buku bagusnya kebangetan deh.  

Sekarang, saya sudah menyentuh 7 bab pertama Roro Mendut (Y.B. Mangunwijaya).  Tadinya nyoba baca doang. Ternyata adiktif! Susah berhenti! Gaya bahasanya, kuno-kuno tapi selaras, bisa diikutin.  Dan setting-nya sangat menarik: Kerajaan Mataram! Saya bangetlah.  Jadi inget pelajaran Sejarah.  *mata berbinar-binar 

Iya, saya suka banget pelajaran Sejarah.  Udah mah gurunya oke (Bu Setyawati), pelajarannya juga emang asyik.  Bu Setyawati ini ngajarnya sistematis, tapi nggak ngebosenin kayak Matematik, udah gitu apa yang diajarkan oleh beliau selalu bisa diterima, nggak aneh dan spekulatif.  Beliau juga yakin dengan apa yang disampaikan, sehingga murid-murid jadi percaya, yakin, dan menguasai materi.  Pokoknya mantaplah! 

Berkat beliau, saya yang emang demen Sejarah, tambah cintrong sama pelajaran satu itu.  Sampai sekarang! Walaupun ogah ngelanjutin ke Arkeologi juga.  :P Hanya untuk kesenangan dan wawasan! 
Demikian, saya tetap lagi ngelunjak karena berhasil ngabisin satu buku lagi (dari Mayora, eh, bukan sih...).  

Besok saya ikut babak penyisihan Kompetisi Piano Yamaha.  Guru saya, Kak Angie, bilang: "Lakukan yang terbaik, jangan pikirin kalah atau menang."

Amin.  Amin. Amin! 

do your best, do it with all your heart, and

don't worry about the result; it will be the best result.

Kawan, mau promosi dong.  Tolong baca (klik!) Berkah Bambu dan kasih komentar. Hihihi! :) Terima kasih sebelumnya. 

Tidak ada komentar: