Sabtu, 01 Januari 2011

Sekiranya Tahun 2011


Itu kalimat judulnya nggak jelas banget... hahaha!
Intinya sih, saya mau nyoba-nyoba menulis resolusi tahun baru (yah klise sih, tapi pingin). 
Baiklah, saya buat dengan penomoran, biar agak rapi.  :) Barangkali ada pembaca pramudita yang entar tekadnya sama, mari kita berjuang sama-sama! 


2011 akan menjadi tahun di mana...

1. Ningrum akan menjadi manusia yang lebih ramah lingkungan, sehingga ia akan selalu membawa tas belanjanya yang bisa dilipat jadi duplikat buah stroberi bahan parasut ke mana pun dan menggiwing botol minum rubbermaidnya agar tak perlu membeli air botolan.

2. Juga ia mesti mencoba menjalankan aturan Rumtariannya yang (tidak) legendaris itu lebih ketat supaya tekadnya tetap bulat.  (baca tentang Rumtarian di Nona Jenaka)

3. Ia pun akan mengefisienkan penggunaan listrik, air, dan energi lain yang membuat Bumi menjadi gerah, dimulai dari hal-hal terkecil sekalipun.  

4.  Program Redyus, Riyus, Risaikelnya juga akan digalakkan secara ramah.  Ia percaya tingkah laku kreatif sangat menolong untuk ini.  Misalnya: mengubah kotak Supravit jadi dus kado.  

5. Ningrum ingin memperbaiki kelakuannya.  Ia berharap punya lebih banyak cinta untuk dibagi dan rela mengulurkan tangan bagi yang membutuhkan tepukan, salam hangat, pelukan, dan sebagainya, karena percuma kalau cinta tidak dapat dirasakan oleh sesama.  Semua orang.  Keluarganya, isteri-isterinya, sahabatnya, partner kerjanya, teman gilanya, gurunya, muridnya, peliharaannya, supir angkotnya, pengamennya...

6.  Secara awal tahun ini dibuka dengan latihan orkestra kamar di gereja St. Laurensius yang serba terkantuk-kantuk (lantaran semuanya begadang), sepertinya kehidupan musik saya akan bertambah semarak.  *ramalan yang aneh

7.  Jadi Ningrum akan meluangkan waktu benar-benar untuk latihan musik di rumah.  Entah itu piano, viola, bahkan suling bambu, ketipung, karinding, dan barangkali Casio Tone.  Yang dimaksud latihan adalah BENAR-BENAR sebuah latihan.  

8.  Berdasarkan panggilan hati, ia akan menulis lebih banyak untuk Indonesia, dunia, dan seluruh umat manusia.  Sehingga ia berharap dapat berjalan-jalan bersama siapa saja mencari inspirasi keliling dunia.  Daftarkan diri Anda sekarang untuk menjadi partner saya! *kayak ada yang mau aja

9.  Ngomong-ngomong tentang keliling dunia, ia memastikan akan tiba di Paris atau kota lain untuk sekolah musik.  Pokoknya di Perancis dan sebelum usianya mencapai 26-an tentunya, supaya bisa menikah tanpa kepentok sekolah belum beres gitu (hahaha).  Alasan kenapa Perancis, oh entahlah, cintanya menclok di La Tour Eiffel, selain Candi Borobudur.  Juga keeksentrikan manusia-manusia Perancis.  

10.  Ah, bicara soal nikah, dia nggak mungkin menikah tahun ini kok.  *ya eyalah.  Tapi tetap, dia kepingin punya pacar, sebetulnya.  Kadang-kadang sedih sendiri (aw), meskipun tau benar bahwa meratapi nasib itu bodoh.  Jadi Ningrum akan membuka matanya melihat cowok-cowok oke! Hahaha... Tapi entah kenapa ia tidak juga melanjutkan deskripsi cowok idamannya.  Nampaknya dia kini berorientasi pada cintanya, bukan keperfeksionisannya.  Cintalah yang mesti dibagi, bukan tuntutan.  Oh, baik adanya.  

11. Ganti topik deh.  Ningrum ingin belajar copic dan cat air juga pensil warna serta bolpoin dan seluruh teknik gambar yang diinginkannya dalam waktu yang tidak jelas.  :)) Semoga lewat gambarnya manusia dapat tersenyum dan mensyukuri hidup. 

Dan itulah: 11 resolusi tahun 2011! :) Yihhaaa.  Aplaus! :D 
Semoga Tuhan memberkahi tekad bulat-bulat-tak-sempurna anak manusia obsesif ini.  <3 Terima kasih sebelumnya, Tuhan, untuk tahun ini.  Tahun yang masih menyisakan 365 kejutan lagi.  

Miliki tahun terbaik, kawan-kawan! Semoga beruntung! *dan undanglah keberuntungan itu ke dalam hidupmu 

 


2 komentar:

inejh mengatakan...

Amiin.. (sebelas kali)
Eum, gw ga tau lho lu punya ambisi keliling dunia! Seriusan? Hayu merger atuh sama gw! :D

Ningrum mengatakan...

AMIIIN... ;D Hehehe. Makasih ya say! :)

Seriuss. Mau. Apalah hidup jika hanya di sini-sini berputar-putar! Lebih baik membuka cakrawala hati dan pikiiraan. :D Ayooooo! Yeee!