Sabtu, 25 Desember 2010

Selamat Hari Burung! *lho?

Oke.  Hari ini Natal, bo, bukan Hari Burung.  :D Hahaha.  

Beginilah Natal saya.  Maen bersama SLCO di gereja St.Laurensius, Sukajadi bersama koor Setiabudhi Regency (di mana ada guru piano saya, sehinga intinya saya mengisi acara bersama guru viola saya + guru piano saya juga).  Mantap! <3 

Terus kemarin malam (sampai pagi) saya ngumpul sama keluarga besar pihak Mama. Sepi gila, nggak ada Engkong *mendadak sedih sendiri
Tapi kami bersenang-senang! Dan kebanyakan makan juga.  Ada iga bakar, susis, tiga lingkar pizza (plus balon buat si Oi yang malah dipakai main sama Aryo dan tak lama kemudian pecah diiringi suara nan tragis), dori, mayones, i fu mie, koktail buah, sushi sederhana, kentang goreng, dan entahlah apa lagi. Gak bertema pisan. Yang jelas kenyangnya gila! 

Udah gitu, kami leyeh-leyeh nggak jelas sambil ngobrol ketawa-ketawa dan tepat jam 12 malam, setelah jam dingdong berdingdong, kami berpeluk-pelukan memberi ucapan "Merry Christmas!" satu sama lain, dengan tingkah polah mirip zombie (berhubung ngantuk).  Hahaha!

Itulah kegiatan.  Sekarang...perenungan.  Walah, dramatis amat.  Bukan perenungan sih sebetulnya, cuma baru kepikir aja: saya orangnya beruntung.  Sering deh, beli barang, lagi diskon, begitu sampai kasir, diskonnya nambah (entah kenapa berkali-kali terjadi). 

Nih ya.  Waktu itu aku beli sepatu di Kappa, CiWalk.  Emang lagi diskon katanya.  Udah gitu, saya dengan senang hati mencoba dan menuju kasir dengan ekspektasi membayar sekian (sudah termasuk diskon).  Eh, tahu-tahu si Mbaknya bilang: "Ini lagi sale Mbak..."
Dan mendadak nominal potongan harga ditambahkan! Akhirnya kembalian saya lebih dari perkiraan.  Mantap suratap banget, deh! :)

Terus terus, saya waktu itu beli CD Debussy isi 4 gitu di Gramedia.  Saya udah nabung-nabung biar bisa beli dengan hati tenang.  Dan sudah nyiapin uang pas juga.  Pas saya mau ngambil barangnya dari rak, ada Mbak yang bilang: "Itu lagi diskon."
Hati saya berbunga-bungaaa.  Belum selesai pula.  Saya nyobain CDnya, dan ternyata lancar, eeeeh...waktu bayar, si Mbaknya menyebutkan harga yang (lagi-lagi) lebih murah dari yang tadi diperkirakan setelah mantera diskon pertama! Hebat nggak tuh? 

Ada lagi.  Masih tahun ini terjadinya.  Beberapa tahun sesudah saya membeli sepatu di CiWalk, saya beli sepatu baru berhubung si Kappa sudah belel.  Saya ke Yogya dan lagi diskon rupanya.  Harga setelah dipotongnya 129 ribu.  Pas sampai di kasir, jadi 119.900 aja, lho! Hahaha...senangnya, kembalian saya nambah lagi.  :P 

Yang paling baru adalah waktu di The Body Shop.  Mumpung ulang taun, saya kepingin agak manja (hahaha) dan memang sudah lama saya kepingin ke sana dan membeli beberapa produk yang telah lama saya impikan.  Dan akhirnya...saya berhasil, di tengah kemepetan antara rumah Arum dan CCF.  Sepuluh menit saja, dan ternyata, karena bulan ini ulang tahun dan merupakan anggota, saya dapat diskon 10% untuk semua barang (yeee!).  Tapi salah satu yang menyenangkan lagi adalah: salah satu produk, yaitu sampo pisang, malah lagi harga khusus sehingga harganya berkurang lebih dari 10%! Jadi, malah untung deh.  Yehahaha! Udah gitu, dapat hadiah pula.  Sabun wild cherry.  Udah gitu, si Mbaknya baik.  Saya nggak ada receh, dia kehabisan receh juga.  Jadi, untuk 200 Rupiah yang nyengsol di buntut total harga, saya nggak bayar (cuma punya 1000an soalnya, Mbak nggak punya kembalian rupanya).  Hahaha.  Meraup laba saya.  :D 

Oh iya.  Kalau dianalisis, biasanya fenomena ini terjadi di saat-saat ketika saya membeli benda yang sudah lama diincar tapi baru bisa dibeli, lho. Hahaha...berarti memang: semua indah pada waktunya. :) *semua diskon pada waktunya? 
Nah begitulah, celotehan saya hari ini.  :) Menyambut Yesus (untuk ke-19 kalinya dalam hidup) sebagai juruselamat! :D Ditemani secangkir Choco Oi pemberian keluarga yang lucu itu! :D Hehehe. 

I wish you a lot of LUCK! Criiiing! :)



Tidak ada komentar: