Rabu, 16 Juli 2014

Semau Kita

Pernah mikir, nggak, sih? Dari mana datangnya ketentuan-ketentuan dunia? 
Kenapa cuma perempuan yang boleh pakai gaun? Kenapa kita harus bersepatu kalau sekolah? Kenapa jomblo didiskriminasi? Kenapa anak laki-laki dilarang main boneka? Kenapa dari SMP harus ke SMA, nggak langsung kerja? Terus kenapa juga manusia harus kerja?

Dunia memang demikian, Sob.  Selalu ada pihak-pihak yang lebih berkuasa dan mau bikin aturan yang berlaku buat semua orang.  Lah, ngapain? Entahlah.  Banyak faktor! Mulai dari ingin pengakuan, emang otoriter, dan mungkin merapikan tatanan masyarakat.

Tapi pernah nggak, kalian pingin bebas? Menentukan hak sendiri.  Mengatakan dengan bangga bahwa kalian nggak bekerja, namun bermain berbonus uang! Atau...kalian cuek pakai baju yang kalian paling suka tanpa harus dipelototin orang-orang di jalan? Berambut pink nggak pake diketawain? 

Sebetulnya, kita bisa banget kayak gitu.  Butuh keberanian, sih.  Dan, kita harus percaya diri! Semua kan dimulai dari diri sendiri.  Kalau kita sungkan pas rambut kita lagi warna hijau, misalnya, itu kan karena kita mikirin pendapat orang dan males diketawain.  Jadi, kalau kitanya senang sih, nggak perlu ragu sebetulnya. Selama kita nggak berbuat kriminal dan nyusahin sesama makhluk hidup atau Bumi, ya, jangan gelisah. :D 

Kalau iklan deterjen bilang berani kotor itu baik, mari kita berkata: berani beda juga asyik! 

Tidak ada komentar: