Kamis, 10 Januari 2013

Terima Kasih 2012

Sepuluh hari sesudah tahun 2013 datang, saya terbaring sakit seharian.  Saya pun bolos les piano, juga izin tidak mengajar.  Seharian saya leyeh-leyeh, dan, seperti biasa, merenung.  

Saya baru ingat.  Saya belum berterima kasih secara resmi pada 2012 untuk satu tahun yang sangat istimewa.  Memang awalnya, 2012 terdengar seram gara-gara ada isu akhir dunia.  Tapi tiba-tiba saja 2012 berlalu, dan saya baru sadar betapa dahsyatnya tahun itu.  

Kalau saya boleh mendaftar 10 hal tentang 2012 yang membuat saya sangat gembira, demikianlah isinya: 

satu  
Saya mulai jadi guru piano Yamaha.  :)  Bertemu dengan anak-anak manis yang harus saya didik, membuat hati senang.  Kadang ada capeknya, tapi wajah polos anak-anak kecil, juga ketulusan anak-anak besar, membuat saya tetap riang.  

dua
Handphone  saya hilang di angkot.  Nokia sekian (sudah lupa nomor serinya) yang sangat saya suka, bekas kakak saya.  Karetnya warna pink.  Saya suka banget! Tapi tak disangka-sangka, beberapa bulan kemudian, seorang teman Ayah menghibahkan Blackberry Curve 9220-nya kepada saya.  Hilang satu, tumbuh seribu! :)

tiga
Main viola solo di dalam konser.  Satunya waktu konser SLCO, sedangkan kesempatan berikutnya ketika mengikuti String Camp.  Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari bertemu Simon Tandree dan belajar darinya.  

empat
Keane datang ke Indonesia! Ini paling spektakuler, menurut saya.  Euforianya masih ada saja sampai sekarang.  Selain keberadaan mereka, Strangeland Tour ini juga membuat saya mendapat teman-teman baru.  :')  Liputannya di sini.

lima
Buku saya yang ketiga, Cappuccino Paradise: Laugh Out Loud Frappé, akhirnya berhasil diselesaikan sendiri dan dicetak! Lega rasanya melihat cerita ini sampai ke tangan teman-teman tersayang dan pembaca nun setia.  Walau tidak semudah proses CP1 dan CP2, jumlahnya terbatas, dan lebih mahal, saya sangat bersyukur. :D 

enam
Banyak berlibur.  Bulan Mei, saya ke Singapura sekeluarga.  Di bulan Agustus, saya ke Malang dan bernostalgia. Akhir tahun, saya ke Jogjakarta dan bersenang-senang! :) 

tujuh
Bertemu dengan dirinya sekali lagi, dan mendapat kesempatan untuk mengobrol berdua saja.  No mention, ah. :) Semoga 2013 mau melanjutkan kesenangan ini. 

delapan
Mendapat kejutan ulang tahun untuk pertama kalinya, memelihara kelinci selama tiga setengah hari.  Walau Rama dan Wimaya berumur pendek, mereka memberikan kesan yang besar bagi saya.  :') 

sembilan
Sudah lebih bisa berlidah manis.  Dulu saya memang kaku dan kalau ngomong nggak manis.  Tapi saya rasa natur saya sebenarnya lebih manis dari itu.  Akhirnya saya belajar lebih jujur terhadap Semesta, dan secara alamiah saya bisa bersikap manis kepada semua orang! :) Bingung? Nanti saya buat tulisan tentang ini deh. 

sepuluh
Membuat aransemen lagu perdana.  Semoga nanti masih terus berkarya dan membahagiakan umat manusia! :) 

Apa saja yang kalian syukuri di tahun 2012? :)
   

1 komentar:

Inge Lakawa mengatakan...

padahal baru awal2 tahun tapi udah banyak hal baik yg terjadi ya ^^ selamat!

Join my first giveaway and win Thboxes accessories of your choice
http://luchluchcraft.blogspot.com/2013/01/international-giveaway-win-thboxes.html