Kamis, 14 Maret 2013

Main Sama Si Nicole

Nicole? Nama orang? Iya sih.  Tapi kali ini bukan ngomongin orang, walaupun saya ada kenalan bocah sesama Capricorn yang namanya Nicole. :D

Nicole yang mau diobrolin sekarang adalah...Nicole's Natural! Kalau rakyat Pramudita sini ada yang ngikutin blog centil saya, Citraramya, mungkin sering baca nama itu.  Silakan ditengok dulu, nih, biar nggak bingung: POS POS FANATIK


Nah, saya kan biasanya bikin tulisan yang urusan sabun menyabun di blog yang beralamat di tumblr itu.  Tapi kali ini topiknya bikin saya pingin membahasnya juga di sini! :D 

Mari kita buka dengan ilustrasi...

Mulanya, saya tak pernah tahu apa-apa tentang merek ini.  Sama sekali.  Saya yang doyan produk serba alami dan harus berprinsip ramah lingkungan pun bergantung pada The Body Shop, L'Occitane, dan kadang menitip atau tukeran produk sama Lynn, teman saya, penulis blog Lovely Cosme yang isinya sejalan dengan prinsip saya. :)

Tapi saya tak pernah puas dengan merek-merek di atas, karena, walaupun mudah dijangkau karena gerainya ada di mana-mana, tetapi tidak semau produk yang mereka klaim 'natural' itu benar-benar seratus persen alami.  Masih ada saja bahan kimia kurang sedap yang terselip di daftar komposisinya.  Dan itu mengecewakan. Maklum, saya orangnya pingin yang maksimal.  :(

Memang, The Body Shop punya program mengembalikan botol, dan itu sangat saya suka.  Namun saya rasa bakal lebih keren lagi kalau programnya diganti dengan 'isi ulang'.   Karena kalau hanya 'mengembalikan', toh kita tetap harus membeli lagi, dan menambah jumlah plastik lagi di rumah... Kalaupun kita diberi reward poin tambahan dan sebagainya, tetap saja ujung-ujungnya nambah barang! Harapan saya yang sudah basi dan hilang asa.   *huf

L'Occitane punya komposisi yang lebih otentik, dan kemasannya lebih bervariasi.  Diadakan juga program membawa kemasan kembali ke toko untuk donasi fondasi perlindungan tunanetra, tapi ternyata harus 5 buah, dari 5 buah itu akan diberikan pada kita sebatang sabun!  Kalau kurang dari 5 buah, nggak diterima.  Mana komitmennya, mana?

Jadi, saya sreg sama merek-merek itu, tapi kurang puas. :)

Kemudian saya juga nemu 100% Pure, yang nampaknya meyakinkan.  Bahan-bahannya memang asli alami semua, kemasannya lucu, harganya setara, dan produknya banyak, dari kosmetik sampai produk perawatan anak-anak, ada! Cuma sayangnya, di beberapa produk, ada bahan yang namanya Japanese Honeysuckle.  Yap. Bahannya sih alami.  Tapi, konon katanya dia bersifat seperti paraben. Pengawet sintetis yang dampak jangka panjangnya kurang oke.  Yang tadinya saya niat beli ini, itu, saya pun mengurungkan niat.  Saya cuma beli kosmetiknya.  Karena bebas si Japanese Honeysuckle dan memang kualitasnya oke! Sayang, belum ada tokonya di sini. :') 


Nah, suatu hari, saya ke PVJ.  Waktu lewat-lewat PVJ minggu-minggu sebelumnya, saya sudah melihat banner bertulisan nicole's natural bath. NOW OPEN. Mulanya saya skeptis. Saya cari di internet tentang ini, dan tetap saja skeptis.  Paling juga klaim alami tapi isinya sama aja! Akhirnya, saat ke PVJ, saya menyempatkan diri nebeng ngendus, tanya harga, dan baca isi produk di nicole's natural

Saya pun masuk ke toko berlanggam putih-putih minimalis dengan dekorasi apik.  Kakak penjaganya ramah.  Tokonya wangi.  Yang paling absurd sekaligus mendebarkan, adalah momen ketika saya mengendus-endus produknya, menanyakan harganya, dan membaca komposisinya serta diberitahu beberapa hal penting tentang merek ini: 

Bahwa sesungguhnya, wanginya enak-enak alami.  Mereka punya rumus nama begini: (efek aromaterapi) (jenis wewangian).   Ditemukan di sana, 6 rumus utama: 
Cooling Mojito + Calming Lavender + Energizing Citrus + Romancing Rose + Balancing Wood + Detoxifying Green Tea.  Dan semuanya unik! 

Dan saya suka sekali bagian ketika Kakak Penjaga berkata: "Produk kita bisa diisi ulang, lho. Harganya jadi berkurang kalau isi ulang." 

ASTAGAMEGA aja itu.  KEREN.  SESUATU.  Inilah yang saya tunggu! Lalu saya menengok dan melihat tabung-tabung berisi bahan untuk isi ulang.  I can actually refill my bottles here! MENAKJUBKAN. 

Keajaiban ketiga, komposisinya memang semua alami dan bahkan sepertinya vegan! Tak ada beeswax, madu, dan sebagainya.  Hanya rempah-rempah dan minyak esensial.  

Produknya beragam. Sabun batang, sabun bentuk selotip, sabun coklat, shower gel, scrub, losion, bahkan teh bunga pun ada! 

Alhasil, saya pun memutuskan mau pedekate sama Nicole's ini.  Saya mulai dengan membeli losion yang Rose dan shower gel dari dunia Citrus, plus teh Wood.  Semuanya diskon 5% karena kebetulan saya bawa botol kosong PET 1 yang tadinya mau dibawa balik ke empunyanya di toko X. 

DAN SAYA SUKA BANGET semua produknya.  Bahkan Mama saya ikutan pakai losionnya (karena saya minta sih), dan untungnya beliau pun bisa menerima keberadaan losion serba alami nonlengket ini.  

Tehnya, sekeluarga suka! Wangi dan bahkan menyisakan rasa manis sedikit. 

Jeli pancurannya? KEREN! Nggak mengandung Sulfat (itu lho, bahan pembusa deterjen dan sabun cair), jadi busanya minimalis, dengan aroma yang menakjubkan. 
 
Kemudian saya mulai beli benda-benda lain dari situ.  Citrus cream scrub, Konjac sponge, organic sweets mereka (macam gula batu ditaburi bunga-bungaan dan kulit buah jeruk), Green Tea shower gel, juga sabun batang Mojito yang kenampakannya seperti kue bolu. Semuanya menyenangkan dan bebas rasa bersalah karena bahan kimia berlebih atau karena botolnya entar cuma bisa teronggok jadi sampah.  Kan bisa diisi ulang! Kalau nggak pun, dikembalikan saja ke tokonya. Atau, sambil beli jenis produk yang sama dengan wangi berbeda, supaya diskon 10%.   :3

Jangan lupa, setiap pembelanjaan 500.000 Rupiah (kalau nggak salah segini), bakal dapet bayi pohon mahoni yang bisa kita pelihara! Asyik ya! :D  Saya mau ah entar, biar dapet temen buat Ganesha Grasidi dan Helianthus Giganteus Generasi II !

Yang juga berkesan dari toko ini, adalah Mbak Litanya.  Salah satu penjaga toko yang kayaknya profesional.  Hahaha. Soalnya dia inget aja tahun lalu saya belanja sama kakak + sepupu saya, sampai pas kemarin ke situ saya ditanyain.  Yah pokoknya saya doyan deh sama toko ini! Kalau sampai tutup nangis kayaknya.  :'(

Sambil iseng-iseng, yuk kunjungi situsnya, ikutin Twitternya (@nicolesnatural), dan main di Facebooknya.   Di PVJ, tokonya ada di lantai bawah, jejeran Wakaka, sebelahan sama Menu Cookies & Craft, seberangnya MindBlowing.  Ya, pokoknya dicari saja, gampang kok. :D

Oh iya, sekedar curhat, kalau mengendus aroma produk Nicole's itu, lucu lho rasanya! Seperti perpaduan wangi standar sabun-sabunan, tetapi di baliknya terasa kekayaan rempah dan bunga-bungaan yang bikin kita kangen rumput.  :D 



*Ocehan ini asli tulus dari hati lho, bukan karena dibayar atau nggak.  Saya orangnya berdedikasi.  Jadi kalau udah suka sesuatu nggak akan ragu promosi.  Mestinya saya jadi pedagang aja sih. :p

Sekian ngekngokan pagi ini.  Besok pagi bahas yang lain lagi! Oh iya, rencananya saya pingin ngadain giveaway dalam rangka menyambut Hari Bumi, lho! Ditunggu ya.  :)

Tidak ada komentar: