sepintas kecerewetan

Rabu, 12 Oktober 2011

jingkrak jingkrak

Tadi pagi saya ke Hyatt Regency.  Hayo, coba tebak saya ngapain?

Jawabannya adalah: ujian! *waaaaa!

Dan, ruang ujiannya itu berupa PUB. Yah, dengan lampu remang-remang dan suasana tralalatrilili~♫ yang ajaib.  Tapi bedanya, si JB's Fun Pub ini punya piano yang suaranya enak ♥ , dan ada meja panjang di mana di situlah duduk menanti seorang EXAMINER bermimik ramah! 

Oke, rekonstruksi.  Saya masuk, terus ditagih kertas urutan.  Lalu mempersembahkan para tangga nada sesuai request dari Bapak Penguji Baik Hati
Memainkan lagu Indonesia Raya, eh, BUKAN! Salah.  Mendendangkan karya-karya dari Chopin, Mozart, dan Bach. 

Membaca partitur dalam 30 detik dan langsung main.  Dapat Sentimental Nocturne.  Hihi.  Lagunya enak lho! Ketukannya 9/8. 

Aural. Denger musik, analisis. Ngomong-ngomong pas tes ini, saya disuruh berdiri di 'feet'.  Saya nggak ngerti.  Pokoknya dia nunjuk ke arah samping belakang piano.  Ya saya nangtung aja di situ.  Taunya dia bilang, "No, on the feet," sambil nunjuk keset bentuk telapak kaki yang unyu dan sudah kusem diinjek-injek.  Itu kocak banget! KOCAK! :)) Saya refleks ketawa deh.  :P 

"Thank you, have a nice day!" I said.

"Yea, thank you.  Bye!" the nice man replied.  

OMG I love ABRSM Exam! Suasananya jauh lebih syahdu tapi merdu, nggak tegang-tegang horor kayak ujian yang biasanya di Yamaha.  Hehe. :D  Gaya belajar dan ujian Asia memang lebih strict, sih... maklum, mengejar cita-cita jadi maju.  

Dan selesailah ujian ABRSM Grade 8 saya dengan selamat, sentausa, adil, dan makmur.  Semoga lulus. Amin. :) 

Thank you, my dear piano tutor: Mrs. Angie and my special piano masterclass' tutor: Kim Barbier, and my parents, my brother, and all friends and acquintances. :) 

 







Tidak ada komentar: