sepintas kecerewetan

Jumat, 13 Januari 2012

Cuaca Oh Cuaca

Tuh, kan.  

Barusan, lima menit yang lalu, hujan turun tiba-tiba, dan sekarang matahari telah bersinar cerah lagi dengan angin sepoi-sepoi dan jalanan mulai kering kembali.  

Gara-gara keadaan meteorologi yang ajaib ini, Papa dan Mama batuk-batuk, dan saya kemarin sempat agak pilek.  Pokoknya kacau... 

Tapi konon, setiap menjelang Tahun Baru Cina, memang cuaca akan selalu demikian: hujan, angin, labil, kayak anak remaja. Mungkin pahit-pahit dahulu bersenang-senang kemudian, ya? 

Oh iya, saya baru pulang dari Jakarta lho! :D Ceritanya diundang seminar Pianoforte 1-4 nya Yamaha Music, akibat saya lulus audisi guru piano Yamahahaha.  Jadi, berbekal satu tas, tiket travel, dan tugas yang telah dibuat, saya pun melanglang buana di daerah Plaza Semanggi-Yamaha Building-Aryaduta Hotel.  Yah, pokoknya cuma di daerah situlah. 

Kisah seminarnya sih, begitulah.  Kami 20 orang, yang telah memecahkan rekor seminar paling padat, dikumpulkan di ruangan ber-grand piano dan harus main kalau disuruh main.  Kadang ada drama guru-murid, ada main solo.  Rasanya sih malah seperti ospek, bukan seminar.  :)) 

Tapi sejauh itu, saya suka seminarnya.  Menyenangkan. 

Dan urusan kulinernya oke juga.  Makan siang kami adalah: nasi Padang.  Kebetulan saya sudah berminggu-minggu ngidam makanan Padang, terutama bumbu rendang (bumbunya doang sih, rendangnya nggak terlalu).  Malamnya, saya dan dua teman sekamar saya, Ais dan Dita, bersama ibunya Dita, makan di Plaza Semanggi.  Berhubung format makan-makannya food court, jadi kan pilih sendiri-sendiri, tuh.  Nah, saya iseng nyobain RANIE'S FALAFEL, yang tagline-nya: Authentic vegan Lebanese Food. (kira-kira, saya pun nggak hafal, tapi kata vegan di situ berkesan sekali).  Saya pesan Paket Falafel 1, isinya: 5 biji falafel, semacam perkedel bundar-bundar, dan fatoush, saladnya, yang harum dedaunannya asyik, ditambah kerenyahan gandum gilingnya.  Disajikan bersama saus putih beraroma unik.  Sejauh itu, saya suka tuh! :) 

Habis makan malam aneh itu, kami bertiga latihan dan bikin PR di gedung Yamaha, sampai jam 12! Emboh kita ketagihan, atau ketakutan.  Haha! :))  Tapi saya gembira, soalnya di mana-mana ada piano.  Aih, bahagianya! <3

Paginya, sarapan di Aryaduta yang berkesan! Enak-enak dan banyak pilihan.  Saya suka banget baked bean.  Kacang merah pakai saus dari tomat.  Tumis sayurannya enak.  Saladnya enak.  Tehnya saja enak.  Saya ingin balik lagi, cuma buat sarapan. :P  Selain makanan yang saya ambil itu, ada pula salad buah-buahan, bubur, serealia, pancake, dan jus buah. Mmuuuaah banget!

Siangnya, baru aneh.  Nasi dus, isinya: nasi, diramu sebagai nasi uduk, tapi aksesorisnya mirip paket nasi timbel: lalap segar, ayam goreng, tempe, tahu, dan pisang yang enak dan gede! :9  

Oke, saya memang suka makan...belakangan lagi suka banget.  Capek kali ya, butuh energi. 

Ngomong-ngomong, saya pingin banget baca Manusia Setengah Salmon buah tangannya Raditya Dika, tapi tiap lihat bukannya beli malah mikir, "Mending rental di Twins, gitu ya?" 
Padahal saya koleksi Raditya Dika, sih...cuma buku jadi mahal, dan kadang cuma sekali baca, terus didiemin di rak, kan sayang. 

Entah saya pelit atau saya sayang duit tuh.  

Nah, bagaimana cuaca di sekitar kalian belakangan? Mendung? Cerah? Aneh? Ya, pokoknya jangan lupakan sayur dan buah, supaya tetap ada cadangan vitamin dalam tubuh kita! :) 





1 komentar:

Shasha mengatakan...

samaa..surabaya cuaca ga menentu.. panas terik mendadak ganti jadi mendung dan hujan..akibatnya sekarang jadi flu deh :(