sepintas kecerewetan

Kamis, 10 Maret 2011

Ngomong Omong Seperti Badut

Saya baru nonton The King's Speech! Pemainnya: Colin Firth, Helena Bonham Carter, dan Geoffrey Rush . Sutradaranya: Tom Hooper. Filmnya sendiri tentang masalah pribadi Duke of York, Bertie, yang mengalami kegagapan berbicara.  Padahal, statusnya menuntut ia untuk banyak berbicara kepada rakyat Inggris, selain ayahnya, King George V, sedangkan kakak laki-lakinya, David, malah memutuskan menikahi janda, dan dia keukeuh habis--padahal melanggar aturan kerajaan.  Istri Bertie pun membawanya ke seorang dokter tanpa gelar dokter asal Australia, yang dipercaya banyak orang karena banyak membantu menolong kegagapan dan kesulitan bicara. 

Filmnya keren abis lho! :) Ceritanya simpel, tapi berbobot, dan ngomong-ngomong, mengandung nilai sejarah dan kisah nyata.  Dan yang parah, bikin settingan Inggris klasik dan kostum-kostumnya itu mantaaappp! 

Asyiknya, ini film susah deh, mau dikategorikan ke genre apa.  Entah kenapa komedinya ya banyak dan lucu, terus dramanya kental bikin terharu, sejarahnya dapet...pokoknya keren! :D Suka! Nonton lagi juga mau deh. :)

***

Kenapaaaa oh kenapa, saya begitu susah nulis hari ini? Susah banget! Idenya banyak, tapi nggak keluar.  :(( Huks! Mungkin karena lagi tertekan mau kompetisi? *wuahaha

Jadi, semalem saya mimpi, udah mau kompetisi, udah difoto bareng peserta lain, udah dapet nomor undian, terusss...tiba-tiba saya mesti ke CCF! Saya lari dulu ke CCF, panik gitu, bawa-bawa kertas kado pink yang diminta temen CCF, dan saya pun balik ke tempat kompetisi yang jauh dan tinggi (tangganya amit-amit), dan TELAT! Udah giliran yang electone. Saya udah pingin nangis gitu.  D': Ada Kak Angie, guru saya, ngomong, "Kamu duduk dulu aja, tunggu."

Sindrom 'mimpi terlambat' gitu sebetulnya penyakit rutin saya.  Kalau lagi libur panjang, beberapa menjelang masuk sekolah lagi, saya selalu mimpi terlambat.  Skenarionya beragam.  Ada yang ceritanya saya baru bangun jam delapan, lah.  Ada yang setengah tujuh, terus saya kalap, tanpa sarapan langsung berangkat, atau di jalan ada apa...semuanya terasa nyata! Serem! 

Apakah itu semacam fobia?! Aneh.  Ck, ck.  





Tidak ada komentar: